Brussels Teror Sel Berencana Menyerang Piala EURO 2016

DEWAIBC.COM – Sel teror yang melakukan serangan di Paris dan Brussels dilaporkan berencana untuk menargetkan Agen EURO 2016 kejuaraan sepak bola di Perancis musim panas ini.

Surat kabar Prancis Liberation melaporkan bahwa Mohamed Abrini, yang ditangkap pada Jumat, telah mengatakan kepada para penyelidik Belgia kelompok Islam tidak pernah dimaksudkan untuk menargetkan Brussels.

Sebaliknya kelompok dimaksudkan untuk meluncurkan serangan lain di Perancis, setelah serangkaian bom bunuh diri dan penembakan pada bulan November yang menewaskan 130 orang tewas dan ratusan orang terluka, Abrini dikatakan memiliki penyidik ​​mengatakan. Pada hari Minggu jaksa mengatakan sel awalnya ditujukan untuk menyerang Perancis.

“Menurut informasi kami, Mohamed Abrini telah menjelaskan niat awal kelompok ini samar-samar teroris Franco-Belgia teroris adalah untuk beraksi selama turnamen sepak bola Euro,” Libération melaporkan pada hari Senin.

Turnamen ini berlangsung di 10 kota tuan rumah di Prancis antara 10 Juni dan 10 Juli, dengan kedua pertandingan pembukaan dan final antara mereka yang akan diadakan di Stade de France di Paris, yang juga merupakan target dari 13 serangan November.

klaim datang tidak mengejutkan kepada polisi Prancis. “Ini tidak sendok untuk belajar bahwa teroris berharap untuk menyerang selama Euro. Pasukan keamanan selalu memeriksa skenario serangan mungkin untuk mengetahui bagaimana menanggapi, “kata seorang perwira polisi Libération.

Paris dan Brussels: hubungan antara penyerang
Baca lebih banyak
Abrini dikatakan telah mengatakan kepada detektif komplotan takut polisi mendekati mereka setelah penangkapan Salah Abdeslam, diduga menjadi yang terakhir yang masih hidup Paris penyerang.

Tiga hari setelah penangkapan, dengan laporan bahwa Abdeslam telah bekerja sama dengan polisi, mereka beralih target dan melancarkan serangan terkoordinasi di bandara Brussels dan sistem metro kota, menewaskan 32 orang.

Peneliti telah menemukan hubungan yang jelas antara sel balik serangan Brussels dan kelompok yang disiapkan dan melakukan serangan November di Paris. Keduanya diklaim oleh Isis.

jaksa Belgia mengumumkan akhir pekan ini bahwa Abrini, 31, tersangka utama yang dicari sehubungan dengan serangan Paris, telah mengaku menjadi bomber ketiga di bandara Brussels. Diketahui dari rekaman CCTV sebagai “orang di topi”, dia meninggalkan tas besar bahan peledak di bandara, kemudian melarikan diri dengan berjalan kaki. Dia ditangkap pada hari Jumat dalam serangan polisi.

Sebelum mengambil bagian dalam pemboman Brussels, Abrini telah lari dari polisi selama empat bulan setelah diidentifikasi pada rekaman CCTV sebagai tersangka pada kemudi Renault Clio digunakan oleh orang-orang bersenjata dalam serangan Paris.

Penyelidikan telah membentuk koneksi antara sekelompok besar orang – banyak dari mereka teman masa kecil atau saudara – yang diduga memainkan peran baik di Paris dan Brussels serangan.

Pada minggu sebelum serangan Brussels, polisi Belgia dan Perancis bekerja sama untuk melacak tersangka dalam serangan Paris melakukan serangkaian penggerebekan.

Empat hari sebelum pengeboman, polisi menangkap Abdeslam, yang saat itu buronan paling Eropa setelah empat bulan di jalankan.

Dia telah menyewa dua mobil yang terlibat dalam serangan Paris dengan nama aslinya serta kamar hotel pemesanan digunakan oleh penyerang. Dia pergi ke Paris dengan teman masa kecilnya Abrini, dan diyakini telah mendorong mobil yang digunakan untuk menurunkan tiga pembom bunuh diri yang meledakkan diri di Stade de France.

Dia ditemukan bersembunyi di Molenbeek di Brussels, tidak jauh dari jalan di mana orang tuanya tinggal.

Beberapa hari sebelum penangkapannya, polisi yang tiba untuk mencari flat di lingkungan Hutan Brussels yang mereka pikir itu kosong bertemu dengan tembakan dari balik pintu,

Iklan

Seorang penembak jitu polisi menembak mati salah satu dari orang-orang bersenjata, Mohamed Belkaïd, hidup Aljazair 35 tahun secara ilegal di Belgia yang kemudian diidentifikasi oleh jaksa sebagai “lebih dari kemungkinan” salah satu operator logistik kunci di balik serangan Paris. “Sebelah tubuhnya adalah Kalashnikov, sebuah buku tentang Salafisme dan bendera Negara Islam,” menurut Thierry Werts, dari kantor jaksa federal Belgia itu.

sidik jari Abdeslam ini juga ditemukan di flat.

Empat pembom diidentifikasi yang memukul Brussels – tiga di bandara dan satu di metro – semua memiliki link ke perencanaan dan logistik dari serangan Paris empat bulan sebelumnya.

Khalid el-Bakraoui, 27, yang meledakkan dirinya di Brussels metro lama setelah kakaknya Ibrahim telah meledakkan rompi bunuh diri di bandara Brussels, diduga memainkan beberapa jenis peran logistik dalam serangan Paris. Dia menyewa, di bawah nama palsu, apartemen di daerah hutan yang digerebek oleh polisi. Dia juga diyakini telah menyewa safehouse di kota Belgia selatan Charleroi digunakan oleh lebih dari sel Paris sebelum serangan November.

Najim Laachraoui, 24, yang dibesarkan di Brussels, meledakkan dirinya di bandara. Dia juga diduga Negara Islam perekrut dan pembuat bom yang DNA ditemukan pada dua bahan peledak sabuk digunakan di Paris attacks.In hari-hari setelah serangan Brussels, presiden Perancis, François Hollande, mengatakan jaringan di balik serangan di Paris dan Brussels adalah yang “dihapus”, tetapi ia menambahkan bahwa jaringan lain ada dan masih ada ancaman.

No Comment yet. Be the first to comment on Brussels Teror Sel Berencana Menyerang Piala EURO 2016

Leave Your Comment Here!

fb
Facebook
@indobola88news
wa
Whatsapp
+855-78517413
bbm
Pin BBM
D88FF16D
gp
Google+
Indobola88
ym
Yahoo!
cs.indobola88
Line
Line
indobola88
wechat
Wechat
+855-78517413
Agen POKER TERPERCAYA, AGEN POKER, AGEN POKER UANG ASLI, AGEN POKER ONLINEDOWNLOAD APLIKASIklik disini
DMCA.com Protection Status